DISTRIBUTOR RESMI PRODUK NASA JOGJA

Dosis Pupuk Nasa untuk Kelapa Sawit, Jenis dan Cara Aplikasi Memupuk Sawit TBM/TM dengan POC serta Estimasi Harga

Dosis Pupuk Nasa untuk Kelapa Sawit, Jenis dan Cara Aplikasi Memupuk Sawit TBM/TM dengan POC serta Estimasi Harga


Dosis Pupuk Nasa untuk Kelapa Sawit

Dosis Pupuk Nasa untuk Kelapa Sawit, Jenis dan Cara Aplikasi Memupuk Sawit TBM/TM dengan POC serta Estimasi Harga - Kelapa sawit merupakan tanaman yang memiliki peran cukup penting di bidang industri. Hasil dari kelapa sawit ini bisa dijadikan sebagai minyak industri, minyak goreng hingga bahan bakar untuk bio diesel. Perkebunan kelapa sawit bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar maka tidak heran bila Anda sering melihat hutan maupun perkebunan lama diubah menjadi perkebunan kelapa sawit. Perkebunan kelapa sawit tersebar di berbagai daerah di Indonesia seperti Kalimantan, Jawa, Sumatera hingga ke Sulawesi.

Bisa dikatakan bahwa Indonesia merupakan satu-satunya negara yang menghasilkan minyak kelapa terbesar di dunia. Dalam melakukan budidaya kelapa sawit juga diperlukan pupuk NASA untuk kelapa sawit. Tujuan dari menggunakan pupuk NASA adalah untuk meningkatkan produksi budidaya kelapa sawit dengan memperhatikan aspek 3K yaitu Kualitas, Kuantitas dan Kelestarian Lingkungan.

Manfaat Pupuk Sawit Nasa

  • Pupuk organik cair dengan fungsi multiguna (pertanian, peternakan, perikanan).
  • Di ramu dari bahan alami pilihan melalui proses alami.
  • Lengkap mengandung unsur makro, mikro, enzym, hormon alami & asam organik bagi tanah.
  • Kandungan hara 1 liter POC NASA setara dengan 1 ton pupuk kandang.
  • Mampu mengurangi pupuk makro NPK hingga 25%.
  • Hara sudah dalam bentuk ion sehingga mudah di serap tanaman.
  • Sudah teruji, multi komoditi, dan multi waktu.
  • Membantu membuat pakan alami / plankton ikan dan udang.
  • Meningkatkan nafsu makan unggas, ternak /ikan dan udang.
  • Meningkatkan bobot unggas (ayam, bebek, dll) ternak besar (sapi , kambing dll) seta ikan dan udang.
  • Membantu mengurangi serangan hama dan penyakit tananam.
  • Membantu perkembangan mikroorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman.
  • Memacu pertumbuhan tanaman , merangsang pembungaan dan pembuhaan serta mengurangi kerontokan bunga dan buah.

Jenis Pupuk Nasa untuk Kelapa Sawit

Cara Aplikasi Pupuk SUPERNASA dan Power Nutrition

  • Untuk lahan 1 ha dengan kebutuhan 3 kg - 6 kg dengan waktu aplikasi 2 sampai 3 kali per tahun , dosis perpokok 25-30 gr perpokok
  • Sebaiknya menggunakan air atau bisa di pendam dalam piringan pokok tanaman.
  • Penggunaan POP Supernasa bisa di ganti dengan Supernasa Granule dengan dosis 30-50 kg perhektar dan perpokok 300 gr perpokok
  • Penggunaan pupuk NASA selain itu juga masih menggunakan pupuk NPK atau pupuk KIMIA , kami juga menerima permintaan dengan skala besar.

Baca: Harga Pupuk Nasa Kelapa Sawit

Pupuk Cair Nasa untuk Sawit

Cara dan Dosis Penggunaan Produk NASA Cair pada Kelapa Sawit

1. PEMBIBITAN

Penyemprotan bibit: Dosis 3 tutup botol POC NASA + 1 tutup Hormonik /tangki / 2 minggu, atau
Penyiraman: 3 tutup POC NASA + 1 tutup Hormonik /10 liter air, kemudian disiramkan 1 gelas Aqua untuk setiap polibag 2 minggu sekali

2. TANAMAN BELUM MENGHASILKAN (TBM)

Umur 0-1 tahun
  • 0,5 kg SUPERNASA untuk 25 batang tanaman setiap 6 bulan sekali
  • Semprot 3-5 tutup POC NASA + 1 tutup Hormonik /tangki / 1-2 bulan sekali

Umur 1-2 tahun
  • 1 kg SUPERNASA untuk 25 batang tanaman setiap 6 bulan sekali
  • Semprot 3-5 tutup POC NASA + 1 tutup Hormonik /tangki / 1-2 bulan sekali

Umur 2-3 tahun
  • 3-6 kg SUPERNASA untuk 1 hektar / 6 bulan

3. TANAMAN MENGHASILKAN (TM)

  • Pilihan Utama = 3-6 kg POWER NUTRITION / hektar / 6 bulan sekali
  • Pilihan Standar = 1,5-3 kg POWER NUTRITION + 1,5-3 kg SUPERNASA / hektar / 6 bulan
  • Pilihan Minimal = 3-6 kg SUPERNASA / hektar / 6 bulan

Cara Memupuk Sawit dengan Pupuk Nasa

Keterangan
  • Penggunaan POWER NUTRITION NASA dan SUPERNASA dapat dilakukan dengan dicampur bersama pupuk NPK atau tanah, pasir, abu untuk memudahkan aplikasi ke lahan. Dapat juga dengan cara diencerkan terlebih dahulu untuk disiramkan, dengan cara larutkan 200 – 400 gram (20 – 40 sendok makan) dalam 10 – 20 liter air, kemudian siramkan 1-2 liter larutan pupuk per 1 pohon
  • Dosis pupuk makro / NPK / Kimia dapat dikurangi 25-50 % dari dosis kebiasaan setempat. Jika tidak dikurangi akan lebih baik
  • POC NASA dan HORMONIK dapat diganti dengan Pupuk Organik SerbukGREENSTAR dengan dosis 0,5 sachet (10 gr)/tangki semprot 10-20 liter
  • SUPERNASA dapat diganti dengan SUPERNASA GRANULE (Dosis 50 kg/hektar)
  • Untuk mengatasi serangan layu tanaman sawit karena jamur dapat digunakan produk Agens Hayati atau Pestisida alami Natural GLIO.

Proses Penggunakan Pupuk NASA untuk Kelapa Sawit

Tujuan utama dalam melakukan pemupukan kelapa sawit diantaranya adalah mencukupi kebutuhan tanaman untuk bisa tumbuh, berkembang dan berproduksi dengan baik, mempertahankan kondisi lahan yang baik untuk budidaya kelapa sawit atau bisa juga untuk memperbaik kondisi yang kurang baik pada lahan dan yang terakhir adalah untuk menggantikan unsur hara yang hilang karena pencucian. Lalu bagaimana cara menggunakan pupuk NASA untuk kelapa sawit yang baik dan benar? Mari kita simak panduannya dibawah ini.

1. Membersihkan Piringan Tanaman Kelapa Sawit
Sebelum menggunakan pupuk NASA untuk kelapa sawit, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan piringan tanaman kelapa sawit dari alang-alang dan rumput. Pembersihan piringan ini tentu akan bermanfaat bagi tandan dan pohon kelapa sawit. Sehingga pada saat melakukan pemupukan pada tanaman kelapa sawit bisa berjalan dengan mulus dan pupuknya tersebut bisa meresap dengan baik ke dalam pohon kelapa sawit.

2. Proses Penaburan Pupuk
Ketika Anda hendak menaburkan pupuk ke tanaman kelapa sawit, perhatikan terlebih dahulu lahannya. Jika kelapa sawit ditanam pada lahan yang datar maka Anda bisa menaburkan pupuk NASA untuk kelapa sawit secara merata dengan jarak sekitar 0,5 m dari pohonnya. Lakukan cara yang sama ini untuk semua pohon kelapa sawit yang ditanam di lahan yang datar. Pada saat hendak menyebarkan pupuk tersebut pastikan masih berada dalam tempat dari pupuk yang telah ditaburkan tadi.

Jadi, Anda tidak boleh sembarangan untuk menyebarkan pupuk yang bukan berada ditempat yang semestinya karena hal tersebut dapat berpengaruh terhadap proses pemupukan kelapa sawit nantinya. Jika Anda menggunakan pupuk dengan jenis yang berbeda maka tidak boleh dicampur. Jadi, sebaiknya pisahkan juga penaburannya dan berikan jarak sekitar 12 hari antara satu pupuk dengan jenis pupuk lainnya. Pada saat penyebaran pupuk dianjurkan untuk disebarkan pada pohon kelapa sawit yang memiliki akar rambut yang banyak.

3. Perhatikan Pupuknya
Ketika hendak melakukan pemupukan pada tanaman kelapa sawit, Anda harus perhatikan pupuknya. Jika pupuk NASA untuk kelapa sawit sudah menjadi remah maka proses penyebaran baru boleh dilakukan. Namun, jika pupuk tersebut masih berbentuk gumpalan-gumpalan maka sebelum disebarkan harus dihancurkan terlebih dahulu menjadi remah.

4. Tentukan Tempat untuk Menebarkan Pupuk
Sebelum menaburkan pupuk NASA untuk kelapa sawit, Anda harus menentukan tempat untuk menebarkan pupuk. Ada berbagai pilihan tempat untuk melakukan pemupukan pada tanaman kelapa sawit diantaranya adalah ujung pelepah, ujung bokoran atau bokoran.

5. Cara Pemupukan
Ada beragam cara untuk melakukan pemupukan tanaman kelapa sawit diantaranya adalah top dressing yang dilakukan dengan cara ditaburkan langsung diatas tanah, stem injection yang dilakukan dengan cara dimasukkan kedalam batang, soil injection yang dilakukan dengan cara dimasukkan kedalam tanah dalam bentuk cairan, sub soil placement yang dilakukan dengan cara dibenam atau nutritional spray yang dilakukan dengan cara dipupuk menggunakan media daun.

Pada saat proses pemupukan, gunakan selalu takarannya agar dosisnya bisa tepat. Pupuk memang memiliki manfaat yang baik untuk tumbuh kembang tanaman kelapa sawit namun jika digunakan secara berlebihan juga tidak bagus. Penting untuk Anda ingat bahwa pada saat proses pemupukan kelapa sawit juga harus dibedakan mana tanaman kelapa sawit yang belum menghasilkan dan kelapa sawit yang sudah menghasilkan.

Pupuk NASA untuk kelapa sawit biasanya menggunakan power nutrition. Produk dari PT NASA ini merupakan pupuk organik berbentuk padat yang memiliki kandungan nutrisi lengkap. Pupuk dari Nasa bisa meningkatkan kuantitas dan kualitas dari tanaman kelapa sawit.

Pupuk untuk kelapa sawit dibuat dari bahan alami pilihan yang terjamin kualitasnya dan diproses dengan menggunakan teknologi degradasi dan gradasi yang telah melewati proses piruvatisasi hingga 3 tingkatan. Pupuk organik dari NASA yang digunakan untuk tanaman kelapa sawit yang telah usia produksinya memiliki manfaat untuk merangsang pembuahan sehingga bisa memaksimalkan hasil dari pembuahannya.

Selain bisa digunakan untuk tanaman kelapa sawit yang sudah memasuki usia produksi, pupuk NASA tersebut juga bisa digunakan untuk tanaman kelapa sawit yang jumlah produksinya mulai menurun. Jadi, dengan menggunakan pupuk power nutrition maka hasil produksi buahnya bisa ditingkatkan kembali.

Jadi, bila Anda menginginkan hasil buah yang bagus maka gunakanlah pupuk NASA untuk kelapa sawit. Perhatikan juga hal-hal yang harus dilakukan dalam mengaplikasikan pupuk untuk tanaman kelapa sawit. Demikianlah informasi mengenai panduan menggunakan pupuk secara benar dan tepat, semoga dapat bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba.

Daftar Harga Pupuk Sawit Organik Nasa

Harga Pupuk Nasa untuk Kelapa Sawit dibawah ini merupakan daftar harga terbaru dan apabila perlu penjelasan lebih detail, anda bisa hubungi contact person yang ada.
  • Power Nutrition kemasan 3Kg Rp. 670.000,- 
  • Supernasa Granule kemasan 10 kg Rp. 210.000,-
  • POP Supernasa kemasan 3 kg Rp. 500.000,-
  • POC Nasa kemasan 3 liter Rp. 200.000,-
  • Hormonik kemasan 500 ml Rp.145.000,-
  • Natural GLIO kemasan 100 gram Rp. 40.000,-

Penjelasan Singkat Natural Glio Nasa


Natural Glio Nasa untuk Kelapa Sawit


Natural GLIO Nasa (Gliocladium) merupakan produk untuk pengendali hama dan penyakit tanaman, produksi dari PT Natural Nusantara (NASA). Memiliki dua bahan aktif yaitu Gliocladium sp dan Trichoderma sp.

Natural GLIO mampu menghandurkan inokulum (sumber infeksi tanaman) dan mencegah sumber infeksi penyakit. Mampu melindungi perkecambahan biji dan akar-akar tanaman dari sumber infeksi dan penyakit, aman untuk lingkungan, manusia, hewan serta mudah dalam pemakaian, dan murah.

Natural GLIO bersifat Hiperparasit terhadap pathogen penyakit tanaman, sehingga terjadi persaingan tempat tinggal dan nutrisi. Kemudian Natural GLIO mengeluarkan zat antibiotik sehingga dapat terus berkembang dan melindungi tanaman dari gangguan pathogen.

Manfaat Natural Glio

  • Penyakit layu fusarium pada tanaman tomat.
  • Penyakit layu pada tanaman cabai.
  • Busuk buah pada tanaman cabai.
  • Penyakit layu(ngoler) pada tanaman bawang.
  • Penyakit busuk batang pada tanaman panili.
  • Jamur upas pada tanaman kopi.
  • Jamur ganoderma pada tanaman sawit dan karet.
  • Penyakit busuk buah pada tanaman kakao/coklat.
  • Jamur akar putih(jap) pada tanaman karet.

Petunjuk Penggunaan Natural Glio Nasa

  • Penggunaan langsung, pada tanaman holtikultura dan pangan diberi 1 – 2 gr tiap tanaman pada lubang yang akan ditanami.
  • Penggunaan bersama pupuk kandang (lebih dianjurkan), 1 bungkus GLIO dicampur pupuk kandang/kompos 25-50 kg , diamkan + 1 minggu dalam kondisi lembab, baru kemudian digunakan sebagai pupuk dasar.
  • Tanaman terinfeksi penyakit, jika terjadi gejala serangan pathogen, maka 1 bungkus GLIO dicampur pupuk kandang matang atau kompos 2-3 kg lalu diamkan + 1 minggu baru digunakan, dosis 2-3 sendok makan pada tanaman terserang.

Cara Pemakaian Natural Glio

Cara pemakaian Natural Glio Nasa ada 2 cara, yaitu untuk tanaman yang baru akan ditanam dan untuk tanaman yang sudah ditanam

1. Cara pemakaian pertama untuk tanaman yang akan ditanam
  • Ambil 1 kotak GLIO di campur 25-30Kg pupuk kandang/kompos.
  • Setelah dicampur masukan kedalam kantong,untuk disimpan selama 1-2 minggu.
  • Setelah mengembang biakan spora-spora, campuran tadi siap digunakan sebagai pupuk awal untuk luas lahan 500-1000m2 bersamaan dengan penaburan SUPERNASA saat olah lahan tanam.

2. Cara pemakaian kedua untuk tanaman yang sudah ditanam
  • Natural glio juga bisa dicampur dengan supernasa, poc nasa untuk penggunaan sebelum tanam.
  • 1 sendok makan natural glio ditambah 1 sendok supernasa ditambah 2-3tutup pocnasa diaduk sampai rata.
  • Masukkan kedalam ember/gembor, setelah itu siramkan larutan tadi ke atas bedengan sebelum ditutup mulsa plastik.
  • Atau dapat dikocorkan ke lubang tanam dengan takaran 200ml air perlubang tanam. 

Cara Order Pupuk Sawit Nasa

Setelah membaca penjelasan Dosis Pupuk Nasa untuk Kelapa Sawit di atas, produk ini dapat anda peroleh dengan menghubungi agen Nasa dengan contact person di bawah ini…

Telp/WA 0822 2616 8010
DISTRIBUTOR RESMI PT NATURAL NUSANTARA (Nasa) YOGYAKARTA N-399757

Tidak perlu ragu, segeralah order Pupuk Sawit Nasa dan dapatkan manfaat dan hasil yang luar biasa, dan tentunya hanya di Agen Resmi Nasa.







0 Response to "Dosis Pupuk Nasa untuk Kelapa Sawit, Jenis dan Cara Aplikasi Memupuk Sawit TBM/TM dengan POC serta Estimasi Harga"

Posting Komentar