DISTRIBUTOR RESMI PRODUK NASA JOGJA

Aplikasi Pupuk Nasa pada Kelapa Sawit, Harga, Cara Menggunakan dan Dosis Poc untuk Lahan 1 Hektar

Aplikasi Pupuk Nasa pada Kelapa Sawit, Harga, Cara Menggunakan dan Dosis Poc untuk Lahan 1 Hektar


Aplikasi Pupuk Nasa pada Kelapa Sawit

Aplikasi Pupuk Nasa pada Kelapa Sawit, Harga, Cara Menggunakan dan Dosis Poc untuk Lahan 1 Hektar - Tentu semua sangat paham bahwa sebuah tanaman akan membutuhkan pupuk dalam memenuhi kebutuhannya / kelangsungan hidup. Hanya saja, dengan ragamnya pupuk yang ada saat ini terkadang membuat petani kebingungan. Ditambah lagi, saat ini tidak hanya pupuk konsentrat yang berbentuk zat padat saja, melainkan ada juga yang berbentuk cair. Belum lagi produk berbahan kimia atau dikenal anorganik serta berbahan alami yang disebut dengan pupuk organik.

Dengan berkembangnya teknologi seperti saat ini, dirasa perlu adanya kombinasi penggunaan lebih efektif. Akan tetapi, sudah tentu komposisi harus di sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing tanaman, yang mana saat ini ada sebuah pupuk organik cair Nasa untuk sawit yang terbilang cukup lengkap, dan perlu anda simak penjelasan mengenai Jenis Pupuk Nasa untuk Kelapa Sawit ini yang sudah kami rangkum.

Kelebihan Pupuk Organik Cair Nasa untuk Sawit

Pupuk yang satu ini meiliki kandungan Sukrosa Boron alami yang sangat berguna untuk pertumbuhan kelapa sawit anda. Dimana kandungan tersebut akan membentuk sebuah kandungan Ester. Dengan begitu, kandungan Sukrosa Boron yang memiliki bentuk seperti gula ini akan lebih mudah larut. Sehingga pertumbuhan buah akan lebih mudah disaat proses fotosintesis. Tidak mengherankan jika petani yang sudah membuktikannya dengan memperbanyak hasilnya.

Tidak sampai disitu saja, kandungan Boron pun memiliki fungsi lain selain yang sudah kami urai diatas. Dimana Boron akan memudahkan tanaman untuk bisa mengikat kandungan molekul glukosa dan fruktosa. Dan keterikatana molekul tersebut akan membuat tanaman memiliki dinding sel yang lebih tebal. Dengan begitu, tanaman budidaya anda akan lebih tahan akan hama ataupun penyakit.

Hanya saja, perlu dingat bahwa komposisi harus diberikan sesuai dengan apa yang dibutuhkan tanaman. Dengan begitu anda akan mampu mendapatkan hasil yang maksimal. Namun bagi anda yang masih membutuhkan komposisi lain untuk tanaman anda, POC Nasa ini bisa dikombinasikan juga dengan pupuk lainnya.

Penjelasan Pupuk POC NASA (Pupuk Organik Cair)

Natural Nusantara sangat berkompeten dalam pengembangan produk organik, berawal dari berbagai masalah yang muncul pada pertanian di Indonesia. Pupuk organik cair (POC NASA) telah terbukti mampu mengatasi kondisi lahan dan tanaman yang kurang subur akibat pemakaian pupuk dan pestisida kimia dalam jangka waktu panjang.

Telah banyak dampak yang ditimbulkan akibat pemakaian pupuk kimia, oleh karena itu PT. Natural Nusantara menjawab tantangan ini dengan memproduksi produk pupuk organik cair untuk mengembalikan kondisi tanah yang subur dan hasil panen lebih berkualitas dan meningkat.

POC NASA terbuat dari ekstraksi bahan-bahan organik murni 100%, seperti limbah ternak, unggas, limbah tanaman, yang dikombinasikan dengan bumbu-bumbu yang mengandung zat alami penyubur yang diproses dengan teknologi terkini dan mengusung prinsip Zero Emision Concept.

Bentuk POC NASA

Pupuk cair ini sudah berbentuk ion sehingga mudah diserap oleh tanaman dan dapat langsung berkhasiat untuk meningkatkan hasil panen. Berwarna coklat kehitaman seperti air teh kental. Bau dari POC NASA tidak begitu menyengat dan cenderung seperti bau minuman segar.

POC NASA terbuat dari bahan pilihan yaitu rumput-rumputan dan tumbuhan lain yang bergizi tinggi dan bermanfaat untuk tanaman. Hal ini diambil dari filosofi alam, yaitu pupuk kandang. Pupuk kandang berasal dari rumput yang dimakan sapi dan keluar menjadi pupuk kandang. Sedangkan POC NASA rumput-rumputan yang diolah mesin sesuai dengan proses terjadinya pupuk kandang, dan karena diolah dengan mesin maka hasilnya lebih banyak dan lebih bagus dari pupuk kandang.

Manfaat POC NASA

Menjadikan tanah yang keras berangsur-angsur menjadi gembur
Meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi tanaman serta kelestarian lingkungan / tanah (aspek K-3: Kuantitas, Kualitas, Kelestarian)

  • Memberikan semua jenis unsur makro dan unsur mikro lengkap
  • Merlarutkan sisa pupuk kimia di tanah (dapat dimanfaatkan tanaman)
  • Setiap 1 liter POC NASA memiliki fungsi unsur hara mikro setara dengan 1 ton pupuk kandang
  • Dapat mengurangi penggunaan Urea, SP- 36 dan KCI + 12,5% – 25%
  • Membantu perkembangan mikrrorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman (cacing tanah, penici glaucum, dan lain-lain).
  • Memacu pertumbuhan tanaman dan akar, merangsang pengumbian, pembungaan dan pembuahan serta mengurangi kerontokan bunga dan buah (mengandung hormon / ZPT Auksin, giberellin, dan sitokinin)
  • Meningkatkan bobot unggas (ayam, bebek, dan lain-lain), ternak besar (sapi, kambing, dan lain-lain), ikan serta udang.
  • Meningkatkan daya tahan tanaman terhadap hama dan penyakit
  • Membantu pembentukan pakan alami ikan dan udang (plankton)
  • Meningkatkan nafsu makan unggas, ternak, dan ikan atau udang

Kandungan POC NASA

N 0,12%, K 0,31%, P205 0,03%, S 0,12%, Ca 60,40 ppm, CI 0,29%, Mg 16,88 ppm, Mn 2.46 ppm, Fe 12.89 ppm, Cu < 0.03 ppm, Zn 4.71 ppm, Na 0.15 %, B 60.84 ppm, Si 0.01 %, Co < 0.05 ppm, Al 6.38 ppm, NaCl 0.98 %, Se 0.11 ppm, As 0.11 ppm, Cr < 0.06 ppm, Mo < 0.2 ppm, V < 0.04 ppm, SO4 0.35 %, C/N ratio 0.86 %, ph 7.5, Lemak 0.44 %, Protein 0.72 %

Kandungan lain

Asam-asam organik (humat 0,01%, vulvat, dan lain-lain)
Zat perangsang tumbuh : auksin, giberelin, sitokinin

Manfaat pupuk sawit Nasa

Manfaat pupuk sawit Nasa Jangka Pendek

Memberikan supply elemen hara mikro dan makro lewat kandungan dalam pupuk nasa.

Manfaat pupuk sawit Nasa Jangka Panjang

  1. Melalui teknologi organic nasa yang mampu melarutkan deposit pupuk kimia (unsur makro) dalam tanah sehingga dapat di serap lagi oleh tanaman.
  2. Menyediakan semua elemen hara mikro yang diperlukan oleh tanaman, (jumlah dan jenis)
  3. Mewujudkan keadaan lingkungan tanah yang subur, sehingga mikroorganisme tanah yang berkhasiat bagi tanaman akan terbantu tingkat pertumbuhannya. Seperti yang sudah anda diketahui bahwa bahan-bahan organik (seperti sisa panen, guguran daun-daunan dan lain lain) yang jatuh di tanah akan diuraikan oleh mikroorganisme pengurai tanah setempat dimana hasil penguraian tersebut juga akan menghasilkan bermacam-macam faktor hara yang amat dibutuhkan oleh tanaman. Sehingga dengan kian meningkatnya pertumbuhan mikroorganisme hal yang demikian akan kian menolong proses penyediaan elemen hara bagi tanaman. Fungsi lain dari yg disebutkan diatas, masih banyak lagi manfaat-manfaat dan keunggulan Pupuk Organik Nasa. Pupuk nasa juga dilengkapi kandungan hormon untuk pertumbuhan seperti AUKSIN, GIBERELIN dan SITOKININ.

Baca: Harga Pupuk Nasa untuk Sawit

Pupuk Nasa untuk Lahan Sawit 1 Hektar

  • POP SUPERNASA 3 hingga 6 kg
  • POWER NUTRITION 3 hingga 6 kg 
  • POC NASA 3 liter
  • HORMONIK 1 liter 
  • AERO 810 2 botol

Catatan: POWER NUTRITION cuma digunakan untuk jenis tanaman buah, seperti : kelapa sawit, kopi, cengkeh, kakao, lada, dan buah-buahan lainnya.

Penjelasan Singkat Penggunaan Pupuk Nasa untuk Sawit dengan Kombinasi Pupuk Kimia
Aplikasi Pemupukan Kelapa Sawit dengan pupuk organic Natural Nusantara (Nasa),yaitu SUPERNASA dan POWER NUTRITION.Panduan pemupukan ini untuk pemupukan 1 ha lahan kelapa sawit.

Cara atau metode yang di gunakan adalah metode tabor/tebar. Metode tabor ini dilakukan bersama dengan pemupukan pupuk kimia atau NPK.

Penggunaa pupuk organaik Nasa,yaitu POWER NUTITION dan SUPERNASA bisa mengurangi pemakaian pupuk kimia hingga 50%. Namun jika tidak dikurangi hasilnya akan lebih baik.

Penggunaan POP Supernasa bisa di ganti dengan Supernasa Granule dengan dosis 30-50 kg perhektar.

Cara Penggunaan Pupuk Organik Nasa

  • POWERNUTRITION 3kg
  • SUPERNASA 3 kg
  • PUPUK KIMIA

Yang biasa dipakai
  • ½ kg per pohon untuk usia di bawah 6 tahun.
  • 1 kg per pohon untuk usia 6-15 tahun.
  • 2 k/pohon untuk usia diatas 15 tahun.

Cara Aplikasi

  1. Campurkan pupuk organic 3kg POWER NUTRITION + 3 kg SUPERNASA dengan pupuk kimia seperti biasanya. Sebagai contoh untuk tanaman kelapa sawit usia 5-6 tahun :1 ha ada 130 pohon. Untuk itu pupuk kimia yang perlu disediakan adalah 130 kg. Langkah pemupukan adalah:
  2. Sediakan alas untuk tempat pencampuran, misalnya terpal atau yang lainnya.
  3. Selanjutna campurkan SUPERNASA 3kg + POWER NUTRITION 3kg dengan 130 kg pupuk kimia tersebut.
  4. Tambahkan 10 AERO untuk membuat pencampuran meratadan pupuk NASA bisa lengket kepada pupuk kimianya.
  5. Diamkan sekitar 5 menit ditempat yang teduh.
  6. Setelah itu tebarkan merata kepada seluruh tanaman kelapa sawit dengan jarak sekitar 70 cm-100 cm dari batang pokok tanaman.

Keterangan:
  • Sebelum pemupukan sebaiknya dilakukan penebaran kapur dolomit sebanyak 2 kg per pokok tanamn kelapa sawit. Selanjutnya sekitar 3-5 hari setelah penebaran dolomit baru lakukan pemupukan seperti tata cara urutan diatas.
  • Pemupukan tanaman kelapa sawit dilakukan secara rutin dengan interval setiap 4 bulan sekali untuk hasil lebih optimal.
  • Upayakan untuk melakukan penyiraman di sekitar piringan tanaman kelapa sawit setelah pemupukan setidaknya 10 liter per pokok. (Penyiraman tidak perlu dilakukan apabila kondisi curah hujan cukup).
  • Hasil panen sangat bervariasi dan berbeda satu sama lain dikarenakan banyak faktor,seperti kondisi lahan, bibit, iklim, serangan hama dan lain sebagainya.

Harga Pupuk Sawit Nasa

Daftar Harga Pupuk Sawit Organik Nasa

  • Power Nutrition kemasan 3Kg Rp. 670.000,-
  • Supernasa Granule kemasan 10kg Rp. 210.000,-
  • POP Supernasa kemasan 3 kg Rp. 500.000,-
  • POC Nasa kemasan 3 liter Rp. 200.000,-
  • Hormonik kemasan 500 ml Rp.145.000,-
  • Natural GLIO Nasa kemasan 100 gram Rp. 40.000,-
  • Aero 810 kemasan 250 cc Rp. 40.000,-

Cara Order Pupuk Sawit Nasa

Setelah membaca penjelasan Aplikasi Pupuk Nasa pada Kelapa Sawit di atas, produk ini dapat anda peroleh dengan menghubungi agen Nasa dengan contact person di bawah ini…

Telp/WA 0822 2616 8010
DISTRIBUTOR RESMI PT NATURAL NUSANTARA (Nasa) YOGYAKARTA N-399757

Tidak perlu ragu, segeralah order Pupuk Sawit Nasa dan dapatkan manfaat dan hasil yang luar biasa, dan tentunya hanya di Agen Resmi Nasa.



0 Response to "Aplikasi Pupuk Nasa pada Kelapa Sawit, Harga, Cara Menggunakan dan Dosis Poc untuk Lahan 1 Hektar"

Posting Komentar