DISTRIBUTOR RESMI PRODUK NASA JOGJA

Harga dan Cara Pemakaian Produk Viterna Plus untuk Ayam Potong dan Bebek Petelur

Harga dan Cara Pemakaian Produk Viterna Plus untuk Ayam Potong dan Bebek Petelur

Viterna, POC Nasa, dan Hormonik
Harga dan Cara Pemakaian Produk Viterna Plus untuk Ayam Potong dan Bebek Petelur - VITERNA PLUS merupakan Vitamin Ternak Natural yang diproduksi oleh PT Natural Nusantara dengan berbagai kelebihan yang bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas peternakan di Indonesia. VITERNA Plus merupakan suplemen pakan ternak yang diolah dari berbagai macam bahan alami (hewan dan tumbuhan), memberikan zat-zat yang sangat diperlukan ternak termasuk budidaya ayam potong dan bebek petelur.

Ayam Potong

Viterna Plus untuk Ayam Potong
Ayam Pedaging (Broiler) adalah ayam ras yang mampu tumbuh cepat sehingga dapat menghasilkan daging dalam waktu relatif singkat (5-7 minggu). Broiler mempunyai peranan yang penting sebagai sumber protein hewani asal ternak. PT. NATURAL NUSANTARA berupaya membantu peningkatan produktivitas, kuantitas, kualitas dan efisiensi usaha peternakan ayam broiler secara alami (non-Kimia).

Pemilihan Bibit

Bibit yang baik mempunyai ciri : sehat dan aktif bergerak, tubuh gemuk (bentuk tubuh bulat), bulu bersih dan kelihatan mengkilat, hidung bersih, mata tajam dan bersih serta lubang kotoran (anus) bersih.


Kondisi Teknis

a. Lokasi kandang
Kandang ideal terletak di daerah yang jauh dari pemukiman penduduk, mudah dicapai sarana transportasi, terdapat sumber air, arahnya membujur dari timur ke barat.

b.Pergantian udara dalam kandang.
Ayam bernapas membutuhkan oksigen dan mengeluarkan karbondioksida. Supaya kebutuhan oksigen selalu terpenuhi, ventilasi kandang harus baik.

c.Suhu udara dalam kandang.
Suhu ideal kandang sesuai umur adalah :
Umur(hari)                  Suhu ( 0C )
01 - 07                           34 - 32
08 - 17                           29 - 27
15 - 21                           26 - 25
21 - 28                           24 - 23
29 - 35                           23 - 21

d.Kemudahan mendapatkan sarana produksi
Lokasi kandang sebaiknya dekat dengan toko sarana peternakan.

Cara Pemberian Pakan dengan Viterna

  • Pakan merupakan 70% biaya pemeliharaan. Pakan yang diberikan harus memberikan zat pakan (nutrisi) yang dibutuhkan ayam, yaitu karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral, sehingga pertambahan berat badan perhari (Average Daily Gain/ADG) tinggi. Pemberian pakan dengan sistem ad libitum (selalu tersedia/tidak dibatasi).
  • Apabila menggunakan pakan dari pabrik, maka jenis pakan disesuaikan dengan tingkat pertumbuhan ayam, yang dibedakan menjadi 2 (dua) tahap. Tahap pertama disebut tahap pembesaran (umur 1 sampai 20 hari), yang harus mengandung kadar protein minimal 23%. Tahap kedua disebut penggemukan (umur diatas 20 hari), yang memakai pakan berkadar protein 20 %. Jenis pakan biasanya tertulis pada kemasannya. -Penambahan Viterna, POC NASA dan Hormonik lewat air minum dengan dosis 1 - 2 cc/liter air minum memberikan berbagai nutrisi pakan dalam jumlah cukup untuk membantu pertumbuhan dan penggemukan ayam broiler.
  • Dapat juga digunakan VITERNA Plus sebagai suplemen khusus ternak dengan dosis 1 cc/liter air minum/hari, yang mempunyai kandungan nutrisi lebih banyak dan lengkap.

* Catatan
Cara pemberian produk Nasa untuk Ayam Potong
Pada usia 1-10 hari hanya diberikan viterna saja
Pada usia 11-20 hari diberikan produk nasa berupa viterna dan POC NASA
Pada usia 21- panen diberikan produk nasa berupa Viterna, POC Nasa dan Hormonik


Bebek Petelur

viterna plus untuk bebek petelur
Bebek Petelur adalah bebek yang dapat menghasilkan telur untuk konsumi. Telur Bebek ini mempunyai peranan yang penting sebagai sumber protein hewani asal ternak.

Cara Pemberian Viterna

Oplos Viterna Plus dan POC NASA menjadi satu botol.
Campurkan pada kombo ran pakan konsentrat atau pakan lain
Takaran : 1 tutup botol campuran VITERNA Plus dan POC NASA untuk sekitar 10 kg pakan.

Pemberian minuman itik, berdasarkan pada umur itik juga yaitu :
Umur 0 - 7 hari, untuk 3 hari pertama iar minum yang ditambah VITERNA Plus.
Umur 7 - 28 hari, tempat minum dipinggir kandang dan air minum diberikan secara ad libitum (terus menerus) dengan penambahan VITERNA Plus pada air minumnya.
Umur 28 hari-afkir, tempat minum berupa empat persegi panjang dengan ukuran 2 m x 15 cm dan tingginya 10 cm untuk 200 - 300 ekor.

Tiap hari dibersihkan dan berikan Vitamin ternak Nasa (VITERNA Plus) untuk campuran air minumnya.

Kunggulan Produk NASA pada bebek petelur dan pedaging

  • Berasal dari bahan alami/organik, bukan dari bahan-bahan kimia atau sintetik
  • Mampu menggantikan pemberian vitamin dan mineral kimia/sintetik
  • Meningkatkan nafsu makan
  • Mengurangi kestresan pada bebek, baik pada saat masuk kandang pertama kali, setelah bebek divaksinasi atau saat bebek dalam proses pengobatan
  • Mempercepat waktu panen bebek, Angka kematian : 2 – 4%
  • Mengurangi bau kotoran
  • Meningkatkan kesehatan bebek petelur dengan sasaran peningkatan kualitas dan kuantitas telur dan daging.

Produktivitas Itik petelur dapat ditingkatkan, yakni mampu menghasilkan telur 200-250 butir/ekor/tahun. Produktivitas itik petelur dapat ditingkatkan dengan pola pemeliharaan semi intensif dan intensif. Itik mampu berproduksi sepanjang tahun, kecuali itik sedang mengalami rontok bulu.

Jenis-jenis Itik Petelur di Indonesia

  • Itik Tegal : Cirinya adalah bentuk badan hampir tegak lurus dan langsing menyerupai botol. Tinggi badan mencapai 50 cm dengan berat badan rata-rata 1,5 kg per ekor. Mulai bertelur berumur 5,5-6 bulan dengan masa produksi selama 11 bulan terus menerus setiap tahunnya. Bobot telur 65-70 gram.Produksi telur mencapai 250 butir/ekor/tahun..
  • Itik Magelang : Bentuk badan dan produksi telur serta masa mulai bertelur hampir sama dengan itik tegal. Umumnya memiliki bulu bewarna kecoklatan dan memiliki warna putih melingkar di leher seperti kalung.
  • Itik Mojosari : Postur tubuh sama dengan itik tegal, hanya umumnya lebih kecil. Telur yang dihasilkan lebih besar dan beratnya rata-rata 70 gram/butir dengan cangkang bewarna biru kehijauan. Produksi telur mencapai 200 butir/ekor/tahun. Bulu bewarna kemerahan dengan kombinasi coklat, putih dan hitam.
  • Itik Alabio : Berasal dari Kalimantan. Postur tubuh segitiga dan jika berdiri membentuk sudut 600­ dengan tanah. Produksi telur mencapai 250-300 butir/ekor/tahun. Mulai bertelur umur 9 bulan. Bulu bewarna abu-abu.

Buktikan dengan produk nasa viterna plus untuk unggas, hasil produktifitas usaha budidaya anda akan meningkat dahsyat

Info dan cara order

  • Hubungi kontak kami Telp/WA 082226168010, mengenai info produk yang akan diorder dan alamat jelas beserta kode pos
  • Setelah kami terima kami akan memberikan rincian harga dan ongkir (ongkos kirim) jika memang di perlukan.
  • Pembayaran bisa cash bila berada di wilayah kami atau transfer bank bila diluar kota

Setelah membaca penjelasan di atas, Hormonik ini dapat anda peroleh dengan menghubungi distributor nasa dengan contact person di bawah ini…

Telp/WA 
0822 2616 8010

DISTRIBUTOR RESMI PT NATURAL NUSANTARA (NASA) YOGYAKARTA N-399757

Artikel terkait:
Produk Kesehatan Nasa
Produk Kecantikan Nasa
Harga Produk Nasa
Cara Menjadi Distributor Nasa



0 Response to "Harga dan Cara Pemakaian Produk Viterna Plus untuk Ayam Potong dan Bebek Petelur"

Posting Komentar