DISTRIBUTOR RESMI PRODUK NASA JOGJA

[Harga] Viterna Plus Nasa, Vitamin Ternak dan Obat Perangsang Bebek / Itik Petelur

[Harga] Viterna Plus Nasa, Vitamin Ternak dan Obat Perangsang Bebek / Itik Petelur


viterna plus untuk bebek petelur

[Harga] Viterna Plus Nasa, Vitamin Ternak dan Obat Perangsang Bebek / Itik Petelur - Ternak bebek merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan bagi para hobbis. Selain untuk menyalurkan hobi ternyata beternak bebek memiliki potensi keuntungan materi yang menjanjikan. Selain dari banyaknya sumber daya bebek yang dapat dimanfaatkan, bebek merupakan hewan penurut yang tergolong mudak untuk diternak atau dipelihara.

Beternak bebek petelur atau beternak itik petelur memang sudah lama dikenal masyarakat. Secara bisnis prosepeknya pun masih sangat menggiurkan. Karena jumlah peternak bebek saat ini masih belum sebanding dengan kebutuhan akan telur bebek.

Umumnya masyarakat masih memelihara bebek secara tradisional. Karena masih dilakukan dengan cara menggiring ke tempat-tempat yang diyakini banyak sumber pangan, seperti sawah yang baru dipanen, sungai, dan danau. Dengan cara ini memang dapat menekan biaya pakan namun sangat tidak efektif karena membutuhkan waktu dan tenaga yang lebih. Selain dengan cara digembalakan, sebagian besar peternak juga masih mengandalkan mencari keong sebagai pakan utama bebek.

Tidak heran Selain daging, telur bebek juga mempunyai rasa yang nikmat apalagi setelah dibuat telur asin. Selain itu, dalam dunia bisnis, kebutuhan dan permintaan akan daging maupun telur bebek ini sangatlah tinggi. Sehingga ternak bebek petelur merupakan peluang bagus untuk menyalurkan hobi juga mempunyai prospek yang besar ke depannya.

Salah satu peran penting untuk memaksimalkan hasil panen telur dari ternak bebek petelur berasal dari makanan yang kita berikan. Karena tanpa makanan yang kita berikan bebek petelur juga tidak akan bertelur (sulit bertelur). Sebelum kita memelihara bebek, mempersiapkan alat pakan seperti tempat minum dan makan untuk bebek merupakan poin penting agar setelah adanya bebek petelur kita tidak kesulitan dalam hal memberi makan dan minum, dan tentunya produk nasa yaitu viterna plus, vitamin ternak organik untuk meningkatkan hasil serta kualitas telur bebek itu sendiri.

Setelah mempersiapkan alat pakan bebek petelur, mengetahui makanan pokok dan pendukung agar bebek dapat bertelur setiap hari juga wajib untuk kita ketahui. Makanan bebek ternak biasanya berasal dari beberapa campuran bahan yakni dari makanan ikan, unggas pedaging maupun unggas petelur yang dicampur kemudian untuk dijadikan sebagai makanan bebek ternak, [baca: Viterna Plus untuk Unggas].

viterna plus cair untuk bebek petelur

Harga
Rp. 50.000,-
Isi
500 ml

Pakan Ternak Bebek Petelur

Pakan bebek dengan kandungan protein tinggi dapat kita temukan pada pakan/kosentrat yang telah banyak dijual dalam bentuk pelet hasil produksi dari perusahaan terkenal seperti CPI, Japfa, GC atau yang lainnya. Akan tetapi didalam beternak kita harus bisa mengontrol pengeluaran biaya produksi supa bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Jangan sampai karena kita bisa membeli pakan/kosentrat dengan harga mahal, praktis dan tidak ribet tersebut. namun malah membuat kita tidak maksimal dalam mengelola ternak bebek petelur dan harus berpikir ulang bahwa tujuan dari beternak bebek itu bukan hanya sekedar hobi melainkan juga untuk mendapatkan keuntungan.

Oleh karena itu kita juga harus menggunakan pakan alternatif lain dari alam bebas ataupun limbah pabrik yang memiliki kandungan protein tinggi dan dengan harga murah untuk dimanfaatkan sebagai pakan ternak bebek petelur. Apa saja pakan tersebut? Mari kita pelajari bersama melalui artikel diabawah ini:

Amisan

Apa maksud dari pakan ternak bebek amisan itu?? Mungkin ada sebagian orang belum begitu paham mengenai pakan amisan, terlebih bagi seorang peternak pemula. Pakan ternak bebek amisan adalah pakan bebek petelur yang bersumber dari hewan lain untuk dijadikan sebagai makanan. Untuk pakan bebek petelur ini, biasanya pakan amisan dengan sumber protein tinggi antara lain:

Keong

Sebagaimana yang dikutip dari wikipedia.org bahwa dalam keong terkandung protein 12% , kalsium 217 mg, rendah kolesterol, 81 gr air dalam 100 gr keong sawah, dan selebihnya mengandung energi, protein, karbohidrat, kalsium, dan phosfor. Dismaping itu keong juga mengandung vitamin A, E, folat dan niacin.

Kesimpulanya adalah keong memiliki kandungan protein yang sangat tinggi untuk kebutuhan ternak bebek petelur, tidak hanya itu keong juga mengandung sumber gizi lain seperti vitamin dan mineral yang bisa membantu untuk menghasilkan energi. Maka tidak heran apabila ada banyak para peternak bebek sukses yang menggunakan keong sebagai sumber protein pengganti pakan kosentrat dari pabrik.

Ikan Rucah

Ikan rucah juga merupakan salah satu pakan alternatif alami bebek petelur yang bisa kita dapatkan dengan harga yang murah. Akan tetapi karena keberadaanya yang sulit kecuali pada daeran dekat laut sehingga jarang para peternak menggunakan ikan rucah tersebut. Ikan rucah merupakan ikan yang tidak layak untuk dikonsumsi. Ikan rucah tersebut berasal dari hasil tagkapan nelayan atau bisa juga hasil dari penyortiran yang sudah tidak layak dijual dan akhirnya mereka jual dengan harga yang begitu murah.

Ikan rucah tersebut dapat kita manfaatkan sebagai pakan alternative dengan sumber protein tinggi untuk bebek petelur agar produksi telur yang dihasilkan dapat maksimal. Pemberian pakan tersebut juga harus setiap hari, karena dalam satu hari bebek membutuhkan asupan protein sebanyak 16 – 20%.

Limbah Pemotongan Ayam

Limbah pemotongan ayam juga dapat menjadi pakan alternative dengan sumber protein tinggi untuk bebek petelur. Limbah pemotongan ayam ini dapat berupa kulit ayam, usus dan bagian lainnya yang sengaja tidak dimanfaatkan dari tempat pemotongan ayam. Namun sebelum memberikannya pada bebek petelur yang kita pelihara, haruslah dicuci terlebih dahulu.

Hewan Kecil Lain yang Bermanfaat

Selain ketiga pakan amisan tersebut diatas, masih ada banyak pakan alternatif lain dengan sumber protein alami tinggi yang bisa kita dapatkan dialam sekitar. Diantara pakan lain tersebut yaitu: kodok, kepiting, cacing dan hewan kecil lain yang apabila dimakan tidak membahayakan bebek petelur maka bisa juga kita berikan.

Kacang-kacangan

Ada sumber protein hewani, ada juga sumber protein nabati. Untuk sumber protein nabati bisa kita dapatkan dengan kacang-kacangan. Diantara kacang-kacangan tersebut yaitu:

Bungkil Kedelai

Bungkil kedelai merupakan kedelai yang tidak layak untuk dijual, entah itu karena pecah atau remuk sehingga tidak layak dijual dan kalaupun bisa dijual pasti dengan harga yang sangat murah. walaupun disebut dengan bungkil kedelai namun untuk kandungan gizi yang dimilikinya tidak jauh berbeda dengan kedelai lain yang masih layak jual. Maka dari itu kita dapat memanfaatkan bungkil kedelai tersebut sebagai pakan ternak bebek petelur.

Jagung

Apabila keberadaan pakan amisan sebagaimana yang telah dijelaslkan diatas sulit dicari maka kita dapat menggunakan jagung sebagai pakan penggantinya. 100 gr jagung mengandung 355 Kalori, Vitamin A: 510 SI, Vitamin B1: 0,38 mg, Protein: 9,2 gr, Karbohidrat: 73,7 gr, Lemak: 3,9 gr, Kalsium: 10 mg, Fosfor: 256 mg, Besi: 2,4 mg, dan Air : 12 gr.

Namun harus kita ketahui juga, walaupun jagung dapat menggantikan peran pakan amisan, tidak sepenuhnya dapat mengantikan peranannya. Karena dalam satu hari satu ekor bebek petelur membutuhkan 16-20 gr asupan protein, sedangkan jagung hanya memiliki 9,2 gr kandungan protein. Oleh karena itu kita juga harus memberikan sedikit asupan pakan dengan sumber protein yang lain.

Ada banyak sekali pakan alternatif lain untuk mengganti kosentarat pakan ternak bebek petelur yang bisa kita dapatkan dialam maupun membeli dengan harga yang murah. Pakan dengan sumber protein tinggi memang sangat dibutuhkan oleh bebek petelur pada setiap harinya supaya lancar dalam bertelur. Akan tetapi kebutuhan akan zat gizi lain seperti karbohidrat, kalsium, vitamin dan gizi yang lainya juga harus kita berikan.

Cara pemberian Viterna Plus

Bebek Pedaging

Cara menggunakan Viterna Plus yaitu 1 tutup botol Viterna Plus dicampurkan pada pakan basah bebek setiap hari, 1 hari cukup 1 kali pemberian. Lebih baik pemberian Viterna Plus diwaktu pagi hari.

Bebek Petelur

Dosis Viterna Plus tetap sama 1 tutp botol dicampur pakan basah hanya waktu pemberianya 3 hari sekali atau selama 3 hari diberikan Viterna Plus dan 3 hari berikutnya cukup air minum biasa.

Jika anda menginginkan hasil produksi bebek pedaging dan petelur meningkat segera gunakan produk dari Nasa yaitu Viterna Plus. Untuk hasil yang lebih optimal bisa ditambahkan POC Nasa dan Hormonik untuk ternak.
bebek petelur viterna plus, poc dan hormonik

Setelah membaca artikel tentang  Viterna Plus Nasa untuk bebek petelur ini, tentunya anda ingin mendapatkan produknya. Dapatkan segera produk ini hanya di Distributor Resmi PT Natural Nusantara Yogyakarta.

Rita Christiana/Ahmad Arrofiqi
Nomor ID distributor : N-399757

Telp/WA
082226168010

DISTRIBUTOR RESMI PT NATURAL NUSANTARA (NASA) YOGYAKARTA N-399757


Artikel terkait:
Produk Kesehatan Nasa
Produk Perawatan Tubuh Nasa
Harga Produk Nasa
Cara Menjadi Distributor Nasa


0 Response to "[Harga] Viterna Plus Nasa, Vitamin Ternak dan Obat Perangsang Bebek / Itik Petelur"

Posting Komentar