DISTRIBUTOR RESMI PRODUK NASA JOGJA

Cara Menggunakan Viterna Plus untuk Ikan, Lele, Unggas, Bebek Petelur, Kambing, Sapi dan Babi

Cara Menggunakan Viterna Plus untuk Ikan, Lele, Unggas, Bebek Petelur, Kambing, Sapi dan Babi

Viterna plus nasa

Cara Menggunakan Viterna Plus untuk Ikan, Lele, Unggas, Bebek Petelur, Kambing, Sapi dan Babi  - VITERNA PLUS merupakan Vitamin Ternak Natural yang diproduksi oleh PT Natural Nusantara dengan berbagai kelebihan yang bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas peternakan di Indonesia. VITERNA Plus merupakan suplemen pakan ternak yang diolah dari berbagai macam bahan alami (hewan dan tumbuhan), memberikan zat-zat yang sangat diperlukan ternak untuk :

Meningkatkan kuantitas (peningkatan Average Daily Gain /ADG bagi sapi dan peningkatan bobot panen bagi ayam) – kualitas daging (mengurangi kandungan kolesterol) – kesehatan ternak (mempertinggi daya tahan tubuh terhadap penyakit) semuanya merupakan Aspek K-3.

Manfaat Viterna Plus

  1. Memacu enzim-enzim pencernaan ternak.
  2. Memberikan mineral-mineral esensial maupun non esensial.
  3. Memberikan berbagai macam nutrisi alami untuk pertumbuhan ternak (protein, lemak, vitamin, dsb).
  4. Menambah kandungan asam – asam lemak didalam rumen / lambung ternak.
  5. Meningkatkan efisiensi dan efektifitas pakan (TDN).
  6. Mengandung hormon pertumbuhan alami untuk mempercepat pertumbuhan ternak.
  7. Meningkatkan nafsu makan.
  8. Mengurangi kandungan kolesterol daging dan mengurangi bau kotoran ayam
  9. Produk alami aman untuk ternak dan lingkungan.

Cara Penggunaan Viterna Plus Serbuk dan Cair

Cara Penggunaan Viterna Plus Organik Serbuk

viterna serbuk
  • Ternak Besar: Sapi, Kerbau, dan lain-lain -> 5-10 gram/ekor/hari dicampurkan air minum atau campuran pakan (komboran)
  • Ternak Kecil: Kambing, Domba, Kelinci, dan lain-lain -> 5 gram/ekor/hari dicampurkan air minum atau campuran pakan (komboran)
  • Ternak Unggas: Ayam, Itik, Puyuh, Burung, dll -> 0,5-1 gram/liter air minum setiap hari:
  • Pedaging: diberikan 1 hari sekali
  • Petelur: diberikan 3 hari sekali
  • Perikanan: Bandeng, Udang, Ikan Mas, Lele, Nila, Gurame, Patin, dll -> 5-10 gram + 1 liter air + 3 kg pakan ikan

Cara Penggunaan Viterna Plus Organik Cair

viterna cair
  • Ternak Besar : Sapi, Kerbau, dan Kuda Viterna diberikan melalui campuran pakan dengan air atau komboran. Atau jika memakai pakan kering viterna digunakan melalui air minum dengan dosis 10 cc atau 1 tutup botol / hari / ekor.
  • Pada Ternak Sedang : Kambing, Domba dosisnya adalah 7,5 cc atau 3/4 tutup botol / hari / ekor melalui air minum atau komboran pakan.
  • Ternak Kecil : Unggas Pedaging, Ayam Pedaging (Broiler) Bebek Pedaging dll.. dosisnya adalah 1 cc / liter air minum.
Catatan : Untuk hasil yang lebih maksimal dapat ditambahkan HORMONIK dan POC Nasa.
viterna, poc dan hormonik
Untuk mendapatkan produktifitas yang baik, harus dimulai dengan peningkatan pola usaha dari tradisional ke pola intensif. Namun usaha tersebut bagi sebagian besar peternak di indonesia sulit dilakukan karena keterbatasan modal dan tingkat pendidikan pada mayoritas masyarakat Indonesia dan hal inilah yang menjadi kendala masuknya teknologi tinggi dengan biaya dan tingkat pemahaman serta aplikasi yang lumayan sulit.

Berdasarkan kenyataan itu, Maka Perlu Adanya Penggunaan Teknologi di Bidang Nutrisi atau Pakan yang bersifat mudah diterima dan diaplikasikan oleh semua pelaku budidaya peternakan serta dapat meningkatkan produktifitas secara nyata tanpa menambah biaya produksi yang terlalu tinggi. Sehingga terjadi peningkatan efisiensi budidaya serta dilakukan pemantauan dan pendampingan teknis, akar produk atau bahan yang digunakan benar-benar mencapai sasaran.

Pakan merupakan faktor terpenting diantara beberapa faktor budidaya lain. Hal itu disebabkan karena pakan merupakan faktor yang menentukan pertumbuhan selain merupakan komponen biaya terbesar yang bisa mencapai 70-80 persen dari total biaya budidaya. Selain itu, Pakan juga merupakan faktor yang menentukan hasil produksi budidaya sehingga akhirnya akan menentukan untung atau ruginya budidaya yang dilakukan. Dengan demikian mutlak diperlukan penggunaan bahan-bahan untuk menambah nutrisi yang dapat meningkatkan produktifitas secara nyata, tanpa meningkatkan biaya produksi terlalu tinggi untuk mencapai efisiensi budidaya.

Dengan adanya permasalahan-permasalahan diatas maka diperlukan solusi yang tepat oleh sebab itu PT. NATURAL NUSANTARA memberikan alternatif solusi dengan Teknologi dibidang Nutrisi Ternak yaitu dengan menghadirkan Produk bernama Viterna Plus.

VITERNA PLUS (vitamin ternak) diformulasikan dengan tujuan agar usaha peternakan lebih Efektif, yang Mampu Menaikkan Produksi secara Kuantitas dan Kuantitas, Lebih Efisien yaitu Mampu Memberikan Kenaikan Keuntungan Ekonomi dan dengan Teknologi yang Aplikatif yaitu Mudah Diterapkan atau Digunakan dan Dimengerti oleh Semua Peternak.

VITERNA PLUS diformulasikan dengan basis Teknologi Asam Amino yang berfungsi Menambah dan Melengkapi Nutrisi Ternak karena VITERNA merupakan Suplemen atau Penambah Nutrisi Murni yang Siap Dicerna serta Mampu Meningkatkan Efektifitas dan Efisiensi Pencernaan Ternak. Selain itu dengan basis Teknologi Asam Amino tersebut VITERNA Mampu Memacu Sintensis atau Pembentukan Protein Tubuh yaitu Daging selain itu VITERNA juga sangat Mudah Diaplikasikan melalui air minum atau campuran pakan dengan air yang biasa disebut dengan Komboran.

Kandungan Nutrisi yang terdapat didalam Viterna Plus berupa Mineral-mineral Essensial Lengkap yang digunakan sebagai bahan baku pembentukan tulang dan gigi dan sebagai pemelihara proses metabolisme tubuh. Selain itu VITERNA juga mengandung Karbohidrat dalam bentuk Vollatil Vatti Accid atau Asam Lemak Terbang yaitu : Asam Asetat, Probenat dan Butirat yang digunakan oleh hewan ruminansia sebagai sumber energi untuk melakukan aktifitas fisik dan proses metabolisme dalam tubuh. Jika tubuh kekurangan Karbohidrat maka akan menjadi Lemah dan Daya Tahan Menurun. Selain itu, VITERNA juga mengandung Asam Amino Lengkap sebagai Zat penyusun Protein yang diperlukan sebagai pembentukan sel-sel baru, Perbaikan sel-sel yang rusak sebagai Enzim dan beberapa Hormon. Jika kekurangan Protein maka tubuh akan menjadi kurus, kerusakan beberapa fungsi organ dll.. Oleh karena itu, Kadar Protein Pakan Harus Mencukupi sesuai dengan kebutuhan tubuh. Kandungan lain yang terdapat dalam VITERNA adalah Vitamin yang berfungsi untuk memelihara fungsi berbagai fungsi organ dan jaringan tubuh agar selalu bekerja secara normal. Kekurangan salah satu atau beberapa vitamin mengakibatkan terjadinya gangguan fungsi organ tubuh sehingga dapat menggangu proses produksi yang seharusnya.

Sebagaimana produk PT. NATURAL NUSANTARA yang lain, VITERNA PLUS juga mempunyai filosofi K-3 yaitu :
  1. KUANTITAS artinya Produktifitas Ternak Diukur dengan Pertumbuhan, Banyak sedikitnya hasil produksi dan jumlah keturunanya. Produktifitas ternak tinggi artinya ternak cepat tumbuh, cepat berproduksi dalam jumlah banyak dan secara rutin melakukan reproduksi. Untuk ternak penggemukan yaitu sapi, kambing, domba dan ayam potong yang diambil dagingnya, Penguunaan Viterna Plus dalam Ransum sangat dianjurkan karena dapat memacu pembentukan daging atau protein tubuh lebih cepat serta mengurangi pembentukan lemak. Pada sapi penggemukan akan mempunyai pertambahan berat badan perhari (ADG) yang lebih tinggi. Pada ayam pedaging akan mencapai bobot panen yang normal lebih cepat atau bobot panen lebih tinggi dengan umur yang sama dengan sebelum menggunakan Viterna. Sehingga dalam perhitunganya Viterna dapat meningkatkan efisiensi berbudidaya karena perbandingan antara pakan dengan bobot hidup ternak menjadi lebih kecil. Atau biasa disebut nilai FCR-nya menurun.
  2. KUALITAS artinya Kualitas produksifitas ternak dinilai dengan mutu produk yang dihasilkan. Pada produk daging, Kualitas diukur dari komposisi kandungan gizinya. Daging ternak yang menggunakan viterna mempunyai kadar protein yang lebih tinggi dan kadar lemaknya akan menunjukkan kadar yang lebih rendah. karena viterna diformulasikan dengan basis Tehnologi Asam amino sehingga selain pembentukan daging yang lebih cepat juga dapat meningkatkan kadar protein daging. Hasil Uji Analisa laboratorium menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kadar protein daging antara ayam pedaging yang menggunakan viterna dengan ayam daging yang tidak menggunakan viterna. Selain itu, Kandungan kolesterol pada daging ayam yang menggunakan viterna juga menunjukkan penurunan. karena pembentukan lemak daging yang sedikit dimana kolesterol merupakan salah satu komponen dari lemak daging.
  3. KESEHATAN artinya kesehatan bagi ternak sangat penting karena syarat mutlak untuk menghasilkan produksi yang optimal adalah ternak dalam keadaan yang sehat.

Komposisi Viterna Plus

  • Mineral-mineral volatil FattyAcid (Asam Lemak)
  • Asam-asam Amino (protein)
  • Vitamin-vitamin A,D,E,K,B komplek C

Harga Viterna Plus Nasa Jogja
Viterna Cair
Rp. 50.000,- (500 ml)

Viterna Serbuk
Rp. 135.000,- (250 gr)
(belum termasuk ongkir) 

Setelah membaca penjelasan di atas, Viterna Plus ini dapat anda peroleh dengan menghubungi distributor nasa dengan contact person di bawah ini…

PIN BBM D51E23F4 
Telp/WA 0822 2616 8010 

DISTRIBUTOR RESMI PT NATURAL NUSANTARA (NASA) YOGYAKARTA N-399757


Artikel terkait:
Produk Kesehatan Nasa
Produk Kecantikan Nasa
Produk Perawatan Tubuh Nasa
Harga Produk Nasa



0 Response to "Cara Menggunakan Viterna Plus untuk Ikan, Lele, Unggas, Bebek Petelur, Kambing, Sapi dan Babi "

Posting Komentar