DISTRIBUTOR RESMI PRODUK NASA JOGJA

Pestisida Hayati Alami Corrin Nasa Pembasmi Kresek dan Blast

Pestisida Hayati Alami Corrin Nasa Pembasmi Kresek dan Blast

Corrin adalah Pestisida Biologi atau Agens Hayati dari PT Natural Nusantara (NASA) berbasis bakteri Antagonis (Corynebacterium) yang sangat efektif untuk mengendalikan penyakit-penyakit utama pada tanaman padi dan sayuran.

Fungsi Utama Corrin

Mengendalikan penyakit Hawar Daun (HDB) atau penyakit Kresek pada padi yang disebabkan bakteri patogen Xamthomonas oryzae
Mengendalikan penyakit Hawar Daun Jingga yang disebabkan oleh Bacterical Red Stripe (BRS)
Mengendalikan penyakit Blast (Pyricularia Oryzae)
Mengendalikan penyakit Bercak Daun (Cercospora)

Selain itu, Corrin juga dapat digunakan untuk mengendalikan penyakit-penyakit Layu pada sayuran (Fusarium), Akar Gada pada kobis (Plasmodiophora brassicae) dan Layu pada pisang (Fusarium).

Kresek dan Blast

Kresek dan blast merupakan penyakit utama yang biasa menyerang pada tanaman padi dan sayuran. “Kalau kita lihat, tantangan petani padi yang secara persentase merugikan itu penyakit kresek dan blast. Penyakit yang paling mendasar harus dapat dihindari oleh petani karena membuat penurunan hasil sampai 50% bahkan ada yang 70%,

Seiring kehadiran musim hujan yang mengakibatkan suhu rendah disertai kelembapan udara tinggi, bakteri penyebab kresek dan cendawan penyebab blast semakin aktif berkembang karena kondisi lingkungan yang mendukung. Bila tidak segera diantisipasi, jelas dapat mempengaruhi produksi hasil panen.

Kresek

Kresek atau biasa disebut hawa daun aktif menyerang tanaman sejak masa pembibitan, fase vegetatif, hingga generatif. Penyakit yang disebabkan bakteri Xanthomonas campestris atau Xanthomonas oryzae ini merusak daun bendera khususnya pada padi dapat berakibat pengisian bulir akan terhambat, bulir padi pun tidak terisi penuh dan gampang pecah.

Ketika terjadi infeksi kresek pada waktu pembibitan, ulas Irwansyah, “Begitu pindah tanam tidak lama kelihatan di lahan seperti serangan tikus di (bagian) tengah. Air (yang menggenangi di sekitar padi terserang) berwarna agak hitam. Pertumbuhan padi di sekitar itu agak pendek dan kekuningan.”

Pada musim penghujan, petani harus lebih waspada dengan penyakit Kresek atau hawa daun ini sehingga perlu mengantisipasinya sejak awal agar tidak sampai terserah penyakit Kresek atau setidaknya bisa diminimalisir dampak negatifnya.

Blast

Penyakit yang disebabkan cendawan Pyricularia oryzae ini mulai menyerang padi pada fase vegetatif umur 15 - 45 HST. Gejala awal blast ditandai dengan timbulnya bercak pada daun yang berbentuknya khas serupa belah ketupat atau jajaran genjang. Penyakit ini kerap disebut blast daun atau leaf blast. “Kalau kena blast daun bisa 50% hilang karena serangannya lebih awal sehingga tanaman nggak bisa produksi. Kalau daunnya rusak semua, apa bisa masuk fase generatif untuk produksi.

Cara Penggunaan CORRIN Pestisida Biologi

JENIS
DOSIS SERBUK
CARA
WAKTU
Benih
2-4 gr/lt
Rendam
Sebelum semai
Padi
2-4 gr/lt
Semprot
14, 28 & 42 HST
Sayuran
3-5 gr/lt
Semprot
10-20 hari sekali
Keterangan :
  • Perendaman benih selama + 15 menit.
  • Penyemprotan paling baik dilakukan sore hari.
  • Dilarang untuk mencampur CORRIN dengan pestisida kimia.
  • Sprayer dibersihkan dari sisa-sisa pestisida kimia sebelum digunakan.

Cara Order Corrin Nasa Yogyakarta

Setelah membaca penjelasan di atas, produk Corrin Nasa Yogyakarta ini dapat anda peroleh dengan menghubungi distributor resmi PT Natural Nusantara dengan contact person di bawah ini…

PIN BBM D51E23F4
WA 0822 2616 8010

DISTRIBUTOR RESMI PT NATURAL NUSANTARA (NASA) YOGYAKARTA N-399757

Harga Corrin Nasa Jogja
Corrin Nasa (100 gr)
Rp. 50.000,-
(belum termasuk ongkir) 

Tidak perlu ragu segeralah order Corrin sebagai pestisida organik sahabat petani untuk atasi kresek dan blast hanya di distributor nasa yogyakarta.



0 Response to "Pestisida Hayati Alami Corrin Nasa Pembasmi Kresek dan Blast"

Posting Komentar